Kepuasan Tersendiri, Harga Vespa Matic Plus Modifikasi Sebanding Dengan Kualitas Di Kelas Pencintanya

Kamu mulai melirik motor klasik bergaya retro satu ini? Sudah siap dengan harganya yang cukup menguras kantongmu? Motor klasik bergaya retro yang satu ini alias vespa merupakan motor khas Italia yang dianggap antik di Indonesia dengan sebutan motor jaman kemerdekaan. Belakangan ini populasi pengguna vespa di Indonesia mengalami fase naik daun. Bagaimana tidak? Versinya yang semakin trendi akhirnya di lirik oleh banyak komunitas anak muda. Kecepatan bukan lagi menjadi masalah bagi motor klasik ini, karena biasanya pembeli motor jenis ini akan melakukan beberapa modifikasi pada part-part tertentu termasuk pada kecepatannya. Sehingga motor vespa tidak hanya bisa dipakai ketika jalan-jalan sore saja, tetapi mumpuni untuk kamu gunakan dalam aktivitas sehari-hari yang intens dan jangan sedih motor vespa ini juga bisa kamu ajak touring loh.

Harga vespa matic sangat beragam, ada yang dari versi paling murah 34jt sampai yang termahal yaitu vespa seri 946 red yang tercatat dengan harga 181juta pada tahun 2020 ini. Dengan desainnya yang unik, kualitas tinggi, elegan, modern dan beda dari yang lain serta harga vespa matic yang berkali-kali lipat dari motor matic biasa tetap memiliki tempat di hati para pencintanya. Apalagi peminatnya belakangan ini sudah bisa menjangkau pasar anak muda kalangan menengah ke atas. Sehingga sudah bisa dipastikan meskipun harga vespa matic selangit, popularitasnya akan tetap awet di Indonesia.

Nah bagi kamu yang menggandrungi vespa matic, namun mempunyai dana yang pas-pasan. Kamu bisa mencoba membeli versi bekasnya. Harga vespa matic bekas berada pada kisaran 20jt hingga 45jt juta. Sehingga kamu bisa berhemat dan mengalokasikan kelebihan dana yang kamu punya untuk beberapa modifikasi yang cukup menggiurkan pula untuk dirasakan. Simak beberapa modifikasi yang bisa kamu lakukan untuk vespa matic-mu agar semakin trendi dan elegan ketika berkendara:

1. Meningkatkan kecepatan vespa matic agar match dengan kerjaan yang padat

Bagi pengguna vespa matic yang meskipun kerjaan padat merayap tetapi tetap ingin trendi dengan skuter matic ini, jangan sedih kamu bisa memodifikasi mesinnya untuk penggunaan harianmu. Yang pertama kamu bisa memodifikasi roller vespa matic dengan yang lebih ringan, roller yang ringan akan cocok bagi pengguna yang kondisinya stop and go dan menemanimu dalam kemacetan. Di pasaran kamu bisa menemukan jenis produk roller aftermarket dengan kualitas, harga dan merk yang beragam. Setelah roller kamu bisa memodifikasi per besar yang terletak pada CVT menjadi size 1250rpm hingga 1500rpm agar per-nya tidak terlalu keras. Tapi ingat ya modifikasilah dengan sparepart yang kompatibel dan sesuaikan dengan wiring diagram agar vespa matic kesayanganmu tetap aman dan tidak rusak.

2. Menjadikan vespa matic sporty style

Selain meningkatkan kecepatan atau akselerasi, aspek tampilan juga sangat menggiurkan untuk dilakukan modifikasi yaitu seperti mengubah lampu vespa matic menjadi lampu LED, custom bantalan tempat duduk menjadi single seat, custom spion vespa matic, dan melapisi part body vespa matic dengan karbon kevlar. Serta mengganti suspensi menjadi lebih nyaman untuk berbagai tipe jalanan.

3. Repaint vespa matic dengan warna yang sedang trend

Penggemar vespa pasti beragam, ada yang menggemari warna originalnya ada pula yang suka memodifikasi warnanya menjadi kekinian. Nah ini pasti tergantung selera kamu, jika kamu ingin melakukan repaint kamu harus menyediakan dana kisaran 4jt. Karena untuk membuatnya menjadi semakin menawan butuh biaya yang tidak sedikit. Repaint menjadi warna candy misalnya, pengerjaannya membutuhkan kondisi khusus agar durability cat meningkat, penggunaan cat yang tudak sedikit karena butuh berlayer-layer, membutuhkan pernis khusus untuk layer akhir, dan pengerjaanya membutuhkan ketelitian yang super sehingga tidak heran jikalau harganya mahal. Tingginya harga vespa matic ditambah biaya modifikasinya akan sebanding dengan hasil, performa dan kepuasan yang akan kamu rasakan ketika mengendarainya.

4. Memasang knalpot aftermarket agar semakin trendi

Memodifikasi vespa matic menjadi bergaya racing memang sedang digandrungi anak muda di Indonesia. Selain meningkatkan kecepatan gubahan pada knalpot akan membuat vespa matic semakin naik kelas, penggunaan branded knalpot berbahan karbon produk dari SC project dan Dunia Motor akan menghasilkan knalpot yang lebih ringan dan berkualitas.

5. Gunakan produk modifikasi yang kompatibel

Apabila ingin memodifikasi vespa matic jangan melakukannya secara sembarangan agar vespa matic kesayanganmu tidak rusak dan akhirnya membutuhkan biaya lebih untuk memperbaikinya. Dalam perakitan vespa matic, pabrik menggunakan wiring diagram sebagai standarisasi produknya. Wiring diagram akan mengalami aktualisasi atau update dalam jangka waktu tiga bulan sekali. Nah apabila kamu ingin melakukan gubahan sparepart menggunakan produk aftermarket jangan lupa selalu cek kompatibilitasnya agar meminimalisir ketidaksesuaiannya dengan wiring diagram.

Itulah beberapa modifikasi yang bisa kamu lakukan pada vespa matic kesayanganmu agar semakin trendi dan elegan. Meskipun harga vespa matic yang tidak murah dan biaya modifikasi yang tidak sedikit, kamu jangan khawatir sifatnya yang long lasting, kualitasnya yang tinggi, performanya yang tidak main-main, elegan, dan trendi tetap akan menjadi kepuasan tersendiri bagi pencintanya. Eits tetap juga lakukan perawatan mandiri ya agar vespa matic-mu semakin manarik hati.

Baca juga : Cara Merawat Mesin Motor Agar Tetap Awet Dan Mengkilat

Komentar

  1. […] vespa sangat sering kita jumpai, tidak terkecuali mereka yang menggunakan vespa untuk touring ke berbagai […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *