Yuk, Kita Bahas Nama Hewan Dalam Bahasa Inggris

Saat masih kanak-kanak, mungkin kamu pernah merasakan serunya bermain tebak-tebakan nama hewan bukan? Ya, sekarang ini permainan tebak-tebakan nama hewan tersebut sedang naik daun lagi.

Tak hanya dimainkan oleh anak-anak, bahkan tak sedikit pula remaja maupun orang dewasa yang memainkan permainan tersebut lho.

Nah, secara kebetulan pada kesempatan kali ini akan membahas nama-nama hewan dalam bahasa inggris seperti berikut:

  1. Bandicoot

Apakah diantara kamu ada yang pernah mendengar nama hewan bernama Bandicoot? Jika dilihat dari tampilannya, Bandicoot ini memang sangat mirip dengan tikus. Itu sebabnya, banyak masyarakat yang tidak mengetahui mana Bandicoot dan mana tikus.

Perbedaan antara Bandicoot dengan tikus terdapat di bagian ekor. Pada umumnya, Bandicoot memiliki bentuk ekor seperti kabel yang mana ukuran bagian ujungnya semakin kecil. Setidaknya ada sekitar 22 subspesies Bandicoot yang semuanya termasuk kedalam keluarga Peramelidae.

Meski wujudnya mirip tikus, namun Bandicoot ini tidak memiliki hubungan kekeluargaan dengan tikus lho. Bandicoot itu sendiri termasuk jenis hewan omnivora yang kerap memakan serangga, jamur, hingga tanaman.

  1. Barracuda

Istilah Barracuda yang selama ini kita kenal merujuk pada kendaraan lapis baja milik aparat, seperti polisi, brimob, dan TNI. Padahal, Barracuda adalah nama hewan sejenis ikan yang termasuk ke dalam keluarga Atinoptergyii.

Tampilan wajah Barracuda ini benar-benar terlihat sangat mengerikan, serta bagian tubuhnya yang ditutupi oleh sisik. Adapun ukuran panjang tubuhnya yang bisa mencapai sekitar 6 kaki. Sesuai dengan bentuknya yang menyeramkan, Barracuda juga tampil begitu beringas saat menerkam mangsanya.

Bagaimana tidak? ia akan mencabik-cabik dulu tubuh si mangsa dengan giginya yang sangat tajam sampai mati, setelah itu baru dimakan. Meski habitatnya berasal di laut, namun Barracuda memiliki kemampuan untuk bertahan hidup di air tawar.

  1. Bat

Bat atau yang sering kita sebut dengan nama kekelawar ini merupakan jenis mamalia bersayap dan berkaki yang berasal dari keluarga Chiroptera. Meski memiliki kemampuan terbang yang sangat baik, ternyata kaki kelelawar ini tidak bisa digunakan dengan baik lho. Hal itu pun terbukti, yang mana kelelewar tidak mampu berdiri dan berjalan secara sempurna.

Itu sebabnya, mengapa Bat lebih suka bergelantungan di dahan pohon dengan posisi kepala di bawah dan kakinya berada di atas. Ciri khas lain dari Bat, yakni lebih aktif di malam hari ketimbang di siang hari. Mereka memanfaatkan kegelapan malam untuk mencari mangsa, sedangkan siang harinya dihabiskan untuk tidur.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena penglihatan kelelalawar memang lebih bagus di malam hari. Selain memiliki penglihatan yang bagus di malam hari, Bat juga mampu mengeluarkan suara dengan frekuensi yang sangat tinggi.

  1. Bear

Siapa sih yang tidak kenal dengan Bear alias beruang? Tentu saja kita semua sudah sangat mengenal betul dengan hewan buas yang satu ini. Terdapat beberapa bagian tubuh Bear yang bisa membahayakan bagi manusia, mulai dari gigi dan cakarnya yang sangat tajam.

Bukan hanya itu, ia juga memiliki indera penciuman yang cukup tajam untuk mendeteksi keberadaan mangsanya. Bahkan, beruang dapat mengendus keberadaan mangsanya yang ada didalam tanah maupun di air. Sehingga tak heran jika Bear mempunyai naluri pemburu yang sangat baik.

Bear tampil dengan bulu tebal yang warnanya bervariasi, seperti putih, cokelat, cokelat kemerahan, dan hitam.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.